Workshop Penyusunan Modul Pendukung Pembelajaran Jarak Jauh

Upaya peningkatan layanan pendidikan di SMA Negeri 8 Yogyakarta secara kontinyu dan terprogram. Begitupun dalam rangka persiapan akan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 diadakan workshop penyusunan modul pendukung pembelajaran jarak jauh (daring). "Guru ibaratnya panglima perang yang harus memiliki strategi dan bekal yang memadai ketika maju ke medan pertempuran. Pembelajaran di kelas seperti medan pertempuran yang harus dikelola dengan baik dan terarah sesuai target yang akan dicapai," jelas Rudy Prakanto,S.Pd.M.Eng Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta dalam sambutan pembukaan workshop di sekolah setempat. (1/7)

Pada pembukaan workshop hadir pula Pengawas Pembina SMA Negeri 8 Yogyakarta, Bambang Supriyono, M.M.,M.Pd. Dalam pengarahannya menambahkan pentingnya modul pendukung pembelajaran ini. "Guru membuat modul akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya untuk pendukung dalam proses pembelajaran dan juga sebagai karya ilmiah untuk mendapatkan angka kredit dalam kenaikan pangkat," jelas Bambang Supriyono. Pada saat kegiatan workshop harus tetap memenuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19,

Kegiatan workshop ini akan menghasilkan output berupa modul pembelajaran serta media pembelajaran dalam bentuk lembar kerja siswa maupun video pembelajaran. Selama 2 hari diharapkan guru dapat memaksimalkan kreativitasnya sehingga diperoleh karya-karya yang inovatif.

-mr.AJ-