Kamis, 28-03-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Panduan Umum PPDB Daring/Online SMA N 8 Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

A. Bagian Pertama

Bagian pertama pada panduan ini berisi tentang Pergub No 15 Th 2023 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). pada bagian ini akan dibahas mengenai landasn hukum yang dipakai, daerah zonasi mana saja pada setiap kelurahan dan juga ketentuan mengenai penambahan nilai prestasi non akademik. Untuk peraturan tersebut dapat dibaca secara lengkap maupun di unduh melalui file di bawah ini.

B. Bagian kedua

Pada bagian kedua ini akan dibahas mengenai Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan PPDB. POS tersebut meliputi hal-hal teknis dalam pelaksanaan PPDB daring 2023-2024. Hal teknis tersebut meliputi Daya Tampung dan Rombongan Belajar, Pelaksanaan PPDB, Kuota dan Jalur masuk, Mekanisme Pendaftaran, Jadwal (dan Penanggalan) Kegiatan, dan juga tentang Teknis Pengumuman PPDB. Semua hal teknis tersebut dapat dicermati dalam file di bawah ini. File dapat di baca secara daring ataupun dapat diunduh.

Sebagai tambahan, berikut kami lampirkan leaflet dan poster PPDB, yang berisi alur dan jadwal pelaksanaan PPDB 2023

C. Ringkasan dan Informasi PPDB Resmi dari SMA N 8 Yogyakarta

Berikut adalah ringkasan dari dua surat edaran di atas, sekaligus informasi resmi dari SMA N 8 Yogyakarta untuk memudahkan calon peserta didik baru dalam mengakses informasi. Ringkasan dapat diunduh atau dibaca secara daring melalui dokumen berikut ini :

Alur Pendaftaran PPDB SMA N 8 Yogyakarta

Demikian panduan umum mengenai pelaksanaan PPDB 2023-2024, semoga kita semua mendpatkan yang terbaik.

Pakci… JAYA !!!

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan