BI Corner Implementasi Bank Indonesia Peduli Edukasi


Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap ekonomi dan peranan bank central dalam hal ini Bank Indonesia yang akhirnya menginisiasi hadirnya BI Corner. Kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui BI Corner sebagai pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik. Hilman Tisnawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DIY mengunjungi BI Corner di perpustakaan SMA Negeri 8 Yogyakarta. (27/7)

Kunjungan sebagai bagian dari kegiatan sosial dalam rangka HUT Bank Indonesia ke 67 tersebut  sekaligus penyerahan bantuan 4 buah laptop untuk mendukung kegiatan aktivasi BI Corner yang diterima Rudy Prakanto, S.Pd.M,Eng. Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta didampingi Wakasek Humas Nunik Sri Ritasari, M.Pd,Si serta staf perpustakaan  Rindang puspita, S.Sos dan Herpi Nurbojati. "Semoga bermanfaat dan BI Corner SMA Negeri 8 Yogyakarta dapat memberikan kontribusi pada pendidikan siswa delayota, termasuk pengetahuan tentang moneter dan Bank Indonesia," harap Hilman.

Penataan ruang BI Corner dengan desain interior yang menarik dirancang senyaman mungkin bagi para penggunanya. Tidak hanya berupa materi tentang bank sentral saja yang tersedia, namun informasi mengenai kondisi keuangan dan perkonomian di tanah air dan global pun disediakan. BI Corner berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah-kisah inspiratif para pengusaha-pengusaha sukses yang ada di dunia. Selain koleksi yang memang diberikan oleh BI, perpustakaan juga menambahkan koleksi-koleksi buku lainnya yang relevan dengan perbankan. "Perpustakaan berupaya lakukan inovasi memberi layanan siswa dan guru termasuk BI Corner ini sekaligus mendukung e-library," ujar Rindang Puspita usai kunjungan. 

~MRJ~