Delayota Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19


Dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19, KOREM 072 Pamungkas Yogyakarta kembali bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Yogyakarta dengan mengadakan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan pada hari Senin, 23 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh siswa-siswi SMAN 8 Yogyakarta, keluarga guru dan karyawan SMAN 8 Yogyakarta, serta masyarakat umum. Vaksinasi tersebut merupakan kelanjutan dari pelaksanaan vaksinasi tahap Satu yang dilaksanakan pada 26 Ju[i 2021 lalu yang bertempatkan di Aula SMAN 8 Yogyakarta. Vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti oleh 569 peserta  dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

Vaksinasi Covid-19 “sinovac” yang diselenggarakan oleh Korem 072 Pamungkas dan SMAN 8 Yogyakarta tersebut diprioritaskan untuk anak usia di atas 12 tahun. Sedangkan, peserta vaksinasi didominasi oleh Siswa SMAN 8 Yogyakarta dan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta. Mereka melalui tahap screening oleh petugas terlebih dahulu sebelum mendapatkan suntikan vaksin.  

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut  juga disambut baik oleh para siswa dan orang tua siswa SMAN 8 Yogyakarta . Hal tersebut terlihat pada antusias siswa dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan adanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut mampu mengurangi resiko penularan Covid-19.  

Kontributor : Dyah Ayu K.S.