Delayota Galakan Olah Raga


"Mens Sana in Corpore Sano" istilah dari Bahasa Latin yang lazim kita dengar. Ungkapan yang familiar di bidang olah raga dan kesehatan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat merupakan arti ungkapan tersebut. Hal ini pula yang memotivasi gerakan olah raga di SMA Negeri 8 Yogyakarta. Apabila memiliki kesehatan yang prima maka dalam menjalankan tugas pun dapat maksimal. Di antara berbagai jenis olah raga maka bulu tangkis merupakan pilihan sebagian besar guru dan karyawan Delayota.

Dalam rapat dinas yang dihadiri guru dan karyawan beberapa waktu yang lalu. Rudy Prakanto, S,Pd.M.Eng. selaku kepala sekolah mengimbau agar bapak,ibu guru dan karyawan lebih aktif berolah raga agar terjaga kesehatan dan upaya meningkatkan imun. "Mari kita galakan olah raga, silakan diagendakan beberapa jenis olah raga bagi guru karyawan, bisa bulutangkis, senam dan lain-lain," jelas Rudy. 

Guru dan karyawan menyambut dengan antusias salah satunya meningkatkan frekuensi olah raga di sela melaksanakan pekerjaan serta tugas sekolah. Bahkan untuk olah raga bulutangkis pesertanya semakin bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi guru dan karyawan untuk menjaga kesehatan diri semakin tinggi. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan sekaligus menjalin komunikasi serta menambah keakraban. . "Rekan-rekan guru, karyawan semakin bersemangat bermain bulutangkis karena pesertanya banyak, bahkan beberapa waktu yang lalu beberapa guru dan kepala sekolah di Kota Yogyakarta juga ikut bermain di sini sehingga Insya Allah kita memperoleh kesehatan sekaligus dapat menjalin silaturahim semakin erat," ujar Joko Tri Pihono,S.Pd. guru Matematika yang aktif olah raga bulutangkis.

^mr.AJ^