'Delayota Menyapa' Forum Komunikasi dengan Siswa


Pembelajaran jarak jauh masih berlangsung hingga kini. Komunikasi yang harmonis dengan siswa maupun orang tua siswa sangat diperlukan. Kedekatan secara emosional diharapkan membawa dampak postif dalam peningkatan layanan pendidikan. SMA Negeri 8 Yogyakarta senantiasa menjalin komunikasi yang aktif dengan siswa, salah satunya melalui program "Delayota Menyapa". Program yang digagas oleh Humas sekolah memfasilitasi narasumber dalam hal ini manajemen sekolah yairu kepala sekolah dan staff.

"Delayota Menyapa" Senin, 5/4 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meet. Selama durasi 90 menit siswa mendapat paparan program sekolah dari Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah. "Anak-anak harus bersabar dan tetap semangat dengan pembelajaran saat ini, ikuti jejak prestasi kakak kelas yang kemarin baru saja menerima pengumuman SNMPTN," salah satu pesan Sri Suyatmi, S.Pd selaku Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta. Informasi terkait dengan pembelajaran on line disampaikan Dr. Sri Utari selaku wakasek kurikulum. "Pembelajaran daring saat ini menuntut kedisiplinan dan keaktifan siswa maka kehadiran dalam belajar agar ditaati," tegas Sri Utari. Penjelasan kegiatan kesiswaan dan prosedur mengikuti kegiatan ekstrakurikuler selama masa pandemi ini tersamuk persiapan menjelang Bulan Ramadhan dipaparkan wakasek kesiswaan, Slamet Nugroho, S.Pd.

Program "Delayota Menyapa" diharapkan menjadi obat kerinduan siswa yang selama ini masih sebatas angan untuk bisa hadir di sekolah. Program ini sebagai salah satu upaya memantau dan memotivasi siswa untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik meskipun dalam situasi pembelajaran daring. 

 

Kontributor : Sumarjiono, S.Pd.