Delayota Semarak Lomba Virtual HUT Kemerdekaan RI ke-75 untuk Siswa


Keterbatasan kondisi pandemi tidak mengendurkan semangat siswa dalam berkarya dan unjuk kreativitas. Turut serta menyambut sekaligus memperingati peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 OSIS SMA Negeri 8 Yogyakarta mengadakan lomba virtual. Lomba yang diikuti oleh siswa kelas X,XI,XII memberikan wadah positif disela mereka beraktivitas di rumah. Sosialisasi lomba diberikan kepada siswa melalui media sosial juga channel official SMA Negeri 8 Yogyakarta serta wali kelas. 

Lomba ini akan membuka kreativitas siswa sekaligus wujud eksistensi siswa Delayota untuk menunjukkan kepedulian serta memupuk semangat di hari kemerdekaan Indonesia. Pelaksana lomba dari siswa kelas XI Ketua Farrel Damar, Sekretaris 1 Hilma Aulia, Sekretaris 2 Alifia Aktina, Bendahara Ratu Annisa, dan  koordinator acara Rhofikha serta Nina. "Selain untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekan Republik Indonesia, harapannya semoga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, semangat juang, serta kebangsaan di dalam diri siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta, sekaligus menciptakan suasana kebahagiaan dan syukur atas anugerah kemerdekaan ini meskipun dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid -19," jelas Hilma yang menjadi paskibraka Provinsi DIY tahun 2020. 

Animo siswa mengikuti lomba yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu 16 dan 17 Agustus 2020 ini layak diapresiaisi. "Senang ada lomba-lomba ini karena kita bisa memilih sesuai potensi yang dimiliki sekaligus mewakili kelas masing-masing," ungkap Afwan salah satu siswa kelas X tahun ini. Jenis lomba yang menjadi alternatif juga menarik karena menyesuikan perkembangan saat ini seperti baca puisi, kuis kebangsaan, fotografi kekeluargaan, pubg, dan tiktok challenge. Meskipun kadang ada kendala jaringan internet karena dilaksanakan di rumah masing-masing namun tidak menyurutkan semangat para siswa. 

~MRJ~