Guru SMAN 8 Yogyakarta sebagai Duta Sains


“Menjadi duta bagi saya belum apa-apa tapi yang utama nanti dapat memberikan realita untuk kemajuan pembelajaran dan pendidikan,” Itulah kata-kata sederhana sekaligus motivasi diri Dr.Sri Utari yang dikukuhkan oleh Kemendikbud PPPPTK sebagai duta sains angkatan 3 pada 18 Juni 2020. Bu Utari sapaan akrabnya, saat ini sebagai guru yang menjabat wakil kepala sekolah urusan kurikulum SMA Negeri 8 Yogyakarta. Masih banyak yang harus saya lakukan untuk meningkatkan kemampuan diri supaya lebih memberikan manfaat lebih banyak lagi, ujarnya.

Salah satu visi Kemendikbud yang tertuang dalam pidato Mendikbud pada perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2019 adalah "Guru Penggerak Indonesia Maju". Visi ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi para guru sebagai penggerak Indonesia Maju untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Begitupun dalam rangka pelaksanaan tugasnya, PPPPTK IPA mengembangkan berbagai program dan menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Salah satu perwujudan kemitraan itu adalah dengan mengundang duta sains.

~mr.Aj~