Hilma, Siswa Delayota Calon Paskibraka Provinsi DIY 2020


Perjuangan untuk menjadi pasukan pengibar bendera memberikan kesan tersendiri. Ketatnya seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi yang berbakat dan berpotensi harus dijalani setiap peserta. Proses  seleksi untuk paskibraka provinsi 2-4 Juli 2020. Setiap kabupaten /kota mengirimkan 8 pasang yang nantinya diambil 4 pasang untuk pengibaran di tingkat DIY.

SMA Negeri 8 Yogyakarta mengirimkan 8 pasang siswa untuk seleksi. Hasil seleksi terpilih 3 pasang siswa dan siswi mengikuti seleksi paskibraka tingkat Kota Yogyakarta.  Hilma Aulia I. D, Nareindra Duhita P. S., Sekar Listuhayu A, Deffry Abhirama P, Alexander David B. M, Zaidan Feddy P mengikuti tahapan seleksi meliputi tes kesehatan, rapid test, tes psikotes, tes posturisasi dan dilanjutkan  tes fisik, smapta, dan baris - berbaris.

Setelah menjalani karantina dan seleksi maka dinyatakan lolos calon Paskibraka Tingkat Provinsi Hilma Aulia I. D dan Deffry Abhirama P. Namun terkendala kondisi kesehatan posisi Deffry Abhirama P digantikan siswa dari sekolah lain. "Saya sangat bersyukur terpilih sebagai Calon Paskibraka Tingkat Provinsi DIY 2020 meskipun dengan perjuangan yang tidak ringan karena proses seleksi masih dalam masa pandemi ini," tutur Hilma dengan wajah bersemangat. "Banyak pengalaman yang didapatkan selama proses seleksi apalagi dalam masa karantina karena hidup tanpa alat komunikasi dan jauh dari orang tua, namun teman-teman peserta selalu saling support serta memberi motivasi. Semoga bisa menginspirasi adik-adik kelas juga," imbuhnya mengakhiri perbincangan pagi itu di gazebo Delayota:)

^mr.AJ^