Merdeka untuk Semua


Kami bangsa Indonesia, dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen '05

 

Momentum bagi bangsa Indonesai saat ini sedang diperingati. Seluruh pelosok negeri mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda turut serta dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020. 

Banyak cara dilakukan untuk berpartisipasi dalam peringatan ini. Melalui berbagai lomba maupun kegiatan-kegiatan yang bertemakan kemerdekaan. Hal yang berbeda dengan tahun lalu karena kondisi pandemi ini yang tidak memungkinkan dilakukan  peringatan termasuk dalam upacara pengibaran bendera.

HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema yang berbeda dan memiliki makna mendalam. Logonya pun sudah resmi dirilis dengan warna merah yang mendominasi dan angka 75 yang berwarna putih. Tema peringatan "Indonesia Maju" diharapkan menjadi motivasi untuk bangkit menjadi bangsa yang lebih maju dalam berbagai bidang dan sendi kehidupan.

Bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, organaisasi soaial maupun perorangan saja. Setiap jiwa hendaknya ikut andil dalam perjuangan pembangunan sesuai potensi yang dimiliki. Semua warga berperan dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan untuk bersama menggapai kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

                                                                                                                     Penulis : Sumarjiono, Del's teacher

                                                                                                                    Saat menatap bendera berkibar....