Pangkalan SMA Negeri 8 Yogyakarta Gelar PCT Gugus Depan 13007-13008


Pangkalan SMA Negeri 8 Yogyakarta adakan upacara Penerimaan Calon Tegak Gugus Depan 13007-13008 Suryadarma dan Cut Malahayati. (11/9). Kondisi Pandemi yang tidak memungkinkan diadakan kegiatan kegiatan kepramukaan di lingkungan sekolah berdampak kegiatan ektrakurikuler wajib dilaksanakan secara online. 

Kegiatan penerimaan calon tegak dilaksanakan di indoor sekolah dan diikuti oleh siswa secara meeting virtual dari rumah masing-masing. Dewan Ambalan pun mengemas teknis upacara penerimaan yang memungkinkan diakses oleh semua siswa kelas X. "Upacara penerimaan calon tegak ini diikuti perwakilan 2 siswa setiap kelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," jelas Slamet Nugroho, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan jelang pelaksanaan upacara.

Kegiatan pramuka ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan berbagai kegiatan yang berpedoman pada silabi kepramukaan. Kakak-kakak pembina sudah menyiapkan rancangan kegiatan pramuka yang bisa dilaksanakan di lingkungan rumah masing-masing.Kegiatan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib ini diharapkan mampu berkontribusi dalam membentuk karakter siswa yang baik.