Pembukaan MPLS Online dan Penyerahan Peserta Didik Baru


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan awal masuk lingkungan sekolah yang dinantikan peserta didik baru. Pengenalan lingkungan sekolah ini bagian yang penting bagi siswa untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri dalam pembelajaran di tingkat lanjutan. Siswa berasal dari berbagai SMP dengan latar belakang yang tidak sama sehingga ketika memasuki jenjang SMA diharapkan memiliki kesiapan menjadi siswa yang siap menghadapi berkompetisi secara akademik maupun non akademik.

"SMA Negeri 8 Yogyakarta memiliki brand The Inspiring School of Jogja yang bertujuan membekali para siswa berbagai pengetahuan dan keterampilan baik secara akademik maupun non akademik sehingga mampu unggul dalam kompetisi secara global," jelas Rudy Prakanto,S.Pd.M.Eng. selaku kepala sekolah dalam pembukaan MPLS. "Kondisi pandemi ini tidak memungkinkan dilaksanakan MPLS secara tatap muka, namun sekolah sudah menyiapkan MPLS secara live streaming di channel SMA Negeri 8 Yogyakarta dengan berbagai materi terkait dengan akademik maupun non akademik maka ikutilah dengan sungguh-sungguh di rumah masing-masing," imbuhnya.

Kegiatan MPLS selama 3 hari sejak Senin sampai Rabu, 13-15 Juli 2020. Pada rangkaian pembukaan MPLS juga dilaksanakan penyerahan siswa secara simbolis yang diwakili salah satu orang tua siswa. Orang tua peserta didik berharap selama menjadi siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta akan menumbuhkan life skill  untuk menghadapi tantangan di era milenial ini Sejumlah 288 peserta didiik secara resmi diterima oleh sekolah yang nantinya akan mengikuti proses pembelajaran untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan pembinaan agar menjadi siswa yang memiliki intelektual tinggi dan berakhlaq mulia. 

~mr.AJ~