Program Vaksinasi untuk Guru dan Karyawan Terlaksana


Usaha pencegahan penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan. Dari pembiasaan malalui pola hidup sehat dengan mencuci tangan, memakai masker, penyemprotan disinfektan serta pemakaian hand sanitizier. Pemerintah pun mulai merealisasikan program vaksinasi bagi masayarakat termasuk untuk guru dan karyawan yang memberikan layanan pendidikan di sekolah.

Kepala Tata Usaha SMA Negeri 8 Yogyakarta meginformasikan bahwa guru dan karyawan sudah terdaftar peserta vaksinasi tahap 1 Selasa, 6/4. "Ada penambahan kuota untuk vaksin hari ini, bapak dan ibu guru serta karyawan segera menuju ke Balai Kota Yogyakarta dengan membawa fotokopi KTP sebagai identitas diri," jelas Amin Solihah,S.Pd. Pelaksanaan vaksinasi ini bertahap sehingga diharapkan kesempatan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Proses vaksinasi dimulai dari pendataan identitas peserta, pemeriksaan suhu badan serta riwayat kesehatan dilanjtkan dengan suntik vaksin. Observasi selama 30 menit usai suntik vaksin dilakukan peserta sambil menunggu penyerahan kartu untuk vaksinasi tahap 2 di halaman Balai Kota Yogyakarta. "Bismillah... semoga program vaksinasi untuk guru dan karyawan di sekolah ini merupakan ikhtiar kesehatan untuk menjalani kehidupan lebih baik," harap Suharyanto,S.Ag. guru Pendidikan Agama Islam setelah selesai suntik vaksin.

Secara bertahap proses pemulihan masa pandemi ini semoga dapat dijalani oleh seluruh lapisan masyarakat. Kehidupan yang lebih baik pascapandemi menjadi harapan semua orang termasuk di instansi pendidikan supaya segera dapat dilakukan proses pembelajaran tatap muka dengan siswa.

 

Kontributor : Sumarjiono, S.Pd.