SMA Negeri 8 Yogyakarta Serahkan Bantuan Kurban 1441 H


Hari Raya Idul Adha 1441 H segera tiba. Momentum Idul Adha atau Kurban dijadikan waktu yang tepat untuk melakukan pembiasaan sedekah sejak dini. OSIS SMA Negeri 8 Yogyakarta melalui SAI sebagai bidang kegiatan siswa beragama Islam juga melakukan penggalangan dana sebagai bentuk latihan untuk berbagi pada sesama. Kondisi keterbatasan saat ini yang tidak mungkin melakukan penyembelihan hewan Kurban di sekolah seperti tahun-tahun sebelumnya maka dana yang terkumpul dari siswa akan disalurkan ke daerah yang masih membutuhkan bekerja sama dengan lembaga Teras Dakwah Yogyakarta.

Dana bantuan Kurban yang terkumpul Rp 33.420.000,00 diserahkan oleh Rudy Prakanto, S.Pd. M.Eng. selaku Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta didampingi wakasek kesiswaan Slamet Nugroho S.Pd, guru agama Islam Suharyanto, S.Ag dan perwakilan pengurus OSIS  yang diterima Satriyo selaku perwakilan Teras Dakwah. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan barokah untuk masyarakat yang menerimanya serta keluarga besar SMA Negeri 8 Yogyakarta," ujar Rudy sambil menyerahkan bantuan. Kondisi saat ini bisa dipahami kalau kegiatan Kurban melalui penyaluran dana namun untuk tahun berikutnya apabila kondisi normal dapat dikonsep dengan memusatkan kegiatan di sekolah sebagai bagian dari pembentukan karakter siswa supaya memiliki ketangguhan dan jiwa wirausaha dalam pengelolannya. Sekolah menjadi posko kegiatan tidak hanya melibatkan siswa dan guru namun membuka peluang pada alumni untuk berpartisipasi, pesan Rudy.  (28/7)

Ungkapan senada disampaikan Slamet Nugroho dan Suharyanto terkait dengan pendampingan kegiatan OSIS. "Seluruh kegiatan OSIS selalu terprogram dan terpantau pelaksanaanya baik secara internal maupun yang melibatkan pihak luar serta ditanamkan nilai-nilai edukasi di dalamnya," ujar mereka usai penyerahan bantuan. Adapun pihak Teras Dakwah menginformasikan bahwa dana Kurban tahun ini akan dialokasikan ke Banyunganti, Jatimulya, Nanggulan Kulon Progo dan Palu, Sulawesi. 

~MRJ~