Semarak HUT SMA Negeri 8 Yogyakarta ke-47


Setiap bulan Januari ada kenangan yang akan menghiasi cerita bagi keluarga besar SMA Negeri 8 Yogyakarta. Guru, alumni, siswa berkolaborasi menyemarakan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 8 Yogyakarta setiap tanggal 8 Januari. Perayaan HUT SMA Negeri 8 Yogyakarta dalam kondisi pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan sederhana.

Kalangan siswa mengadakan berbagai lomba secara virtual. Meskipun dilaksanakan secara virtual tidak menyurutkan semangat untuk berpartisipasi. Kondisi pandemi ini memang menuntut kreativitas siswa untuk mahir menggunakan teknologi. Lomba mading, cover lagu mars SMA Negeri 8 Yogyakarta dan lagu bebas,  design kalender, E-Sport game, parade band secara live streaming youtube. Selain itu siswa secara perwakilan mengikuti apel dan sarasehan tanggal 8 Januari 2021.

Sarasehan yang biasanya mengundang bapak dan ibu guru purna karya maka pada tahun ini tdak bisa dilaksanakan demi menjaga kesehatan bersama. Acara sarasehan pun dilaksanakan secara terbatas dan durasi yang tidak lama.  Tema HUT SMA Negeri 8 Yogyakarta ke-47 tema menginspirasi dan berprestasi di masa pandemi. Undangan terbatas sesuai protokol kesehatan. Pejabat yang hadir pengawas pembina SMA Kota Yogyakarta Bambang Supriyono, MM, M.Pd.  memberi sambutan mewakili kepala balai pendidikan menengah Kota Yogyakarta. Ketua Komite SMA Negeri 8 Yogyakarta Dr. Senawi SNHB MP beserta pengurus. Ketua IkaPakci (Ikatan Alumni Pakci)  Kombes  Polisi Sutrisno Untoro. Mantan Plt Kepala Sekolah Rudy Rumanto, M.Pd, Rudy Prakanto, S.Pd., M.Eng manta kepala sekolah sebelumnya juga hadir sekaligus peluncuran buku perdana karya siswa sebanyak 9 judul bertajuk 'Karya Pakci untuk Negeri". Acara HUT hadir juga guru, karyawan dan perwakilan siswa. 

Diantara rangkaian sarasehan Pemotongan tumpeng 1 oleh Pengawas pembina diserahkan kepala sekolah. 
Tumpeng 2 oleh komite sekolah diberikan waka kurikulum.Tumpeng 3 oleh Ketua Alumni Ika Pakci diberikan Ketua OSIS sebagai lambang proses regenerasi dan motivasi kepada adik kelas untuk selalu berprestasi. Sri Suyatmi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah baru berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Saya berusaha melanjutkan para pendahulu untuk menerbangkan Pakci makin tinggi," ujarnya. 

~MRJ~