Sertijab Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta Bertebar Pantun


Pergi tamasya ke Yogyakarta

Membawa rapid untuk jaga diri

Kami keluarga besar Delayota

Bersama Sri Suyatmi Pakci terbang tinggi

 

Pagi menjelang siang itu suasana di aula SMA Negeri 8 Yogyakarta tak seperti biasanya. Senin, 21 Desember 2020 berkumpul guru-guru dua sekolah dari SMA Negeri 8 Yogyakarta dan SMA Negeri 5 Yogyakarta yang mengantarkan salah satu gurunya. Tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dilaksanakan serah terima jabatan dari Plt. Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta, Rudy Rumanto, S.Pd, M.Pd. kepada Sri Suyatmi, S.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta disaksikan pejabat dari Balai Pendidikan Kota Yogyakarta, Pengawas Pembina SMA Negeri 8 Yogyakarta, Komite SMA Negeri 8 Yogyakarta serta pejabat pemerintah setempat dari Kecamatan Umbulharjo, Kelurahan Muja Muju serta Ketua RW, RT lingkungan sekitar.

"Selama 3 bulan menjabat selaku pelaksana tugas kepala sekolah saya merasakan suasana akrab dan hangat bersama keluarga besar SMA Negeri 8 Yogyakarta," kata Rudy Rumanto dalam sambutan penyerahan jabatan. Kerja sama antara manajemen sekolah, guru dan karyawan serta komite menjadi bekal untuk mengembangkan sekolah semakin maju di masa depan.

Kepala sekolah definitif Sri Suyatmi, S.Pd. bersiap untuk totalitas mengemban amanah yang diberikan kepadanya. "Sebuah kepercayaan dan amanah yang harus saya jalankan sebagai Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta yang penuh prestasi ini saya berharap dapat melanjutkan membawa Pakci terbang tinggi seperti yang sudah dilakukan para pendahulu dan siap berkolaborasi dengan stakeholder sekolah, komite sekolah, guru, karyawan serta masyarakat sekitar," ujar Sri Suyatmi.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Layanan Pendidikan Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta, Ngatini, S.Pd. M.M dan Ketua Komite SMA Negeri 8 Yogyakarta Dr. Senawi SNBP.MP bahwa untuk memajukan pendidikan dan prestasi sekolah maka diperlukan kerja sama yang sinergis semua pihak. 

~MRJ~