Sabtu, 07-09-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Pengumuman Siswa Baru Menjadi Hari yang Ditunggu

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Euforia kegembiraan bercampur rasa haru dan syukur tak bisa disembunyikan dari wajah-wajah calon siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2024/2025 yang hadir di SMA Negeri 8 Yogyakarta untuk melihat secara langsung namanya tercantum dan dinyatakan diterima di papan pengumuman sekolah, (28/6). Sesuai regulasi PPDB Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa hasil seleksi diumumkan pukul 10.00 WIB melalui aplikasi online di website sekolah masing-masing dan papan pengumuman namun antusias untuk hadir di sekolah akan menumbuhkan kelegaan dan kepuasan tersendiri.

Kompetisi yang ketat dalam seleksi PPDB di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini tidak mengherankan jika menimbulkan rasa penasaran untuk menunggu hari pengumuman. Persaingan nilai merebutkan bangku sekolah melalui lima jalur seleksi yaitu Zonasi Radius, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, Prestasi dan Zonasi Reguler tak bisa dihindari. Paradigma publik yang membuat tingkatan/grade sekolah favorit pun masih menimbulkan serbuan nilai tinggi di beberapa sekolah dengan harapan besar para orang tua siswa serta calon siswa baru untuk diterima di sekolah tersebut.

SMA Negeri 8 Yogyakarta menfasilitasi pengumuman penerimaan siswa baru melalui online di website sekolah dengan alamat sman8yogya.sch.id dan penempelan daftar nama siswa diterima di papan pengumuman yang berada di halaman belakang sekolah. Selain itu sebagai bentuk layanan prima sekolah pada orang tua dan calon siswa baru disediakan booklet atau buku panduan berisi tata cara daftar ulang yang mudah dipahami dengan prosedur pasti. Calon siswa yang dinyatakan diterima melakukan proses daftar ulang melalui aplikasi pengisian identitas pribadi secara online yang dapat diakses di website sekolah.

Calon siswa baru SMA Negeri 8 Yogyakarta yang dinyatakan diterima diharapkan sudah melakukan pengisian identitas pribadi dan mengunggah berkas-berkas dokumen yang dibutuhkan sesuai ketentuan sebelum pelaksanaan daftar ulang Senin-Rabu, 1-3 Juli 2024 dilanjutkan hadir dan mengumpulkan berkas dokumen unggahan di sekolah. Sosialisasi penerimaan siswa baru akan dilaksanakan Senin, 1 Juli 2024 yang menghadirkan orang tua dan peserta didik di sekolah. Selamat datang para siswa baru dan bergabung menjadi Pakci Muda Delayota yang bersiap untuk mengepakan sayap terbang tinggi meraih prestasi. PAKCI… JAYA…!!!

Kontributor : =AJ=
Revisi, kritik dan saran tulisan hubungi 0812 273 5546

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan