Delayota Gelar Doa Bersama Untuk Siswa


Ujian sekolah merupakan salah satu rangkaian kegiatan belajar siswa menjelang kelulusan pada setiap jenjang pendidikan. Kondisi pandemi masih menyelimuti kegiatan pembelajaran sehingga siswa harus mengikuti pembelajaran jarak jauh. Kegiatan ujian pun dilaksanakan secara online.

SMA Negeri 8 Yogyakarta menggelar doa bersama pada Jumat, 5 Maret 2021 supaya siswa diberi kelancaran dalam melaksanakan ujian sekolah serta mendapatkan hasil terbaik. Doa bersama dilaksanakan di aula sekolah setempat dihadiri guru dan karyawan. Penerapan protokol kesehatan tidak mengurangi kekhidmatan suasana doa bersama. Pembekalan akademik sudah diterima oleh siswa maka dukungan moral melalui doa pun perlu diberikan.

Kegiatan doa bersama diawali dengan kajian keagamaan dan  motivasi pembelajaran yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Khoiruddin Bashori, M.Si. Secara interaktif Ustadz Khorudian mampu mengajak guru karyawan dalam kajian. "Bapak dan Ibu, yang benar kerja cerdas atau kerja keras?" tanya Ustadz Khoiruddin. Itu merupakan salah satu contoh komunikasi yang dibangun dengan guru dan karyawan selama kajian agama menjelang doa bersama.. 

~MRJ~