Peluncuran Buku Perdana "Karya Pakci untuk Negeri"


Buku sebagai jendela ilmu sekaligus media berkarya para siswa. Upaya peningkatan kemampuan literasi dengan banyak membaca buku serta menghasilkan buku. Bersamaan dengan HUT SMA Negeri 8 Yogyakarta ke-47 tanggal 8 Januari 2021 diluncurkan 9 judul buku. 1 buku berjudul Belajar dari Masa Lalu merupakan buku kumpulan esai kegiatan outdoor learning di Museum Sangiran dan Keraton Surakarta karya kelas XI tahun ajaran 2019/2020. 8 judul buku karya siswa kelas X menuliskan pendapatnya tentang SMA Negeri 8 Yogyakarta ketika mengikuti Masa Pengenalan Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021.

Peluncuran buku ditandai dengan penyerahan buku dari mantan Kepala Sekolah Rudy Prakanto S.Pd. M. Eng kepada kepala sekolah baru Sri Suyatmi, S.Pd. Rudy berharap penerbitan buku ini awal untuk penerbitan buku-buku berikutnya sebagai bagian peningkatan literasi siswa. "Sangat mungkin suatu saat akan diterbitkan tulisan guru dan alumni dengan kisah-kisah inspiratif," tegasnya

Buku diterima Kepala Sekolah Sri Suyatmi, S. Pd yang siap melanjutkan jejak prestasi para kepala sekolah pendahulu seiring bertambahnya usia sekolah dapat memberikan manfaat, prestasi dan membekali siswa dengan kemampuan akademik maupun non akademik utk berkarya di tingkat daerah, nasional dan internasional. "Buku ini sebagai realisasi karya siswa yang nanti akan diprogramkan secara rutin," ujarnya.

 

~MRJ~