Pramuka Lantik Bantara Siap Berkarya


Seiring perkembangan situasi masa pandemi pelan dan penuh harapan pembelajaran tatap muka di sekolah segera terlaksana. Siswa akan mengikuti pembelajaran di sekolah dengan tambahan berbagai kegiatan. Aktivias belajar siswa di sekolah selama ini tidak hanya di bidang akademik. Kegiatan non akademik di sekolah yang terwadahi dalam ekstrakurikuler pun segera disiapkan. Salah kegiatan ekstrakurikuler di sekolah berupa pramuka. Di antara kesiapan pramuka untuk menyelenggarkan kegiatan diawali dengan pelantikan Bantara. 

Pelantikan diadakan dalam 1 hari  secara luring dan daring beberapa wakatu yang lalu. Peserta yang dilantik berjumlah 54 siswa terdiri 12 siswa Putra dan 42 siswa Putri. Penegak Bantara putra dilantik oleh Kakak Pembina Lilik Suharmaji, M.Pd. Adapun Penegak Bantara putri dilantik oleh Kakak Pembina Siti Marniah, S.Pd. "Penegak Bantara yg sudah dilantik diproyeksikan menjadi Dewan Ambalan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ambalan di Pangkalan SMA Negeri 8 Yogyakarta," jelas Lilik Suharmaji usai acara pelantikan.

Prosesi pelantikan disesuaikan dengan pedoman pelantikan Bantara.  Prosesi pelantikan secara luring hadir di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan. Farikha Aulia dan M. Yusron merupakan perwakilan siswa yang dilantik oleh pembina di sekolah. Peserta lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara khidmat di rumah masing-masing secara daring. Pramuka Delayota siap berkarya.

Kontributor : Sumarjiono, S.Pd.