Rapat Dinas Awal Tahun Ajaran


Perencanaan pembelajaran bagian yang penting dalam upaya meningkatkan layanan untuk peserta didik. Tahun ajaran 2020/2021 semester genap dimulai 4 Januari 2021. Meskipun masih menerapkan pembelajaran jarak jauh sesuai intruksi pemerintah namun sekolah dan tenaga pendidikan siap menghadapi berbagai kondisi. Setelah pelantikan dan serah terima jabatan kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta maka Sri Suyatmi, S.Pd. selaku kepala sekolah mengawali tahun ajaran baru menggelar rapat dinas dengan guru dan karyawan. Protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap menjadi priotitas ketika rapat dinas menghadirkan guru dan karyawan di sekolah.

"Salah satu kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran yaitu administrasi pembelajaran maka menjadi target diawal untuk dibuat walaupun proses pembelajaran menggunakan aplikasi namun layanan kepada siswa harus berorienasi peningkatan kualitas pendidikan," jelas Sri Suyatmi di hadapan guru dan karyawan. (4/1). Berdasarkan evaluasi proses pembelajaran semester ganjil maka ada perubahan teknis pembelajaran jarak jauh di semester genap yaitu mengecilkan jumlah rombongan belajar dengan harapan interaksi guru dan siswa lebih fokus untuk saling mengenal, imbuhnya.

Rangkaian rapat dinas dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing wakil kepala sekolah. Perencanaan program sekolah mengakomodasi kebutuhan dan keinginan peserta didik sebagai upaya memberikan layanan pendidikan yang terbaik. 

~MRJ~