Semarak HUT SMA Negeri 8 Yogyakarta ke-48


"Bekerja berdedikasi, bangkit dan berprestasi terbang tinggi bersama pakci", kalimat penuh semangat yang saat ini menciptakan euphoria yang menggema di dada warga Delayota. Hari ulang tahun SMA Negeri 8 Yogyakarta yang diperingati setiap tanggal 8 Januari merupakan momentum yang tidak dilewatkan oleh seluruh warga sekolah. Guru, karyawan, siswa, alumni saling memberikan apresiasi untuk SMA Negeri 8 Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan yang mengabdi untuk masyarakat memberikan layanan pembelajaran. 

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-48 ini dikemas dalam bentuk offline dan online. "Ulang tahun SMA Negeri 8 Yogyakarta merupakan sarana untuk intropeksi dan motivasi bagi seluruh warga sekolah supaya prestasi dan manfaat semakin mmeningkat," ujar Sri Suyatmi, S.Pd selaku kepala sekolah. Kerja sama guru, karyawan, siswa, komite sekolah, alumni  diharapkan semakin bersinergi untuk bersama-sama memajukan SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Semarak peringatan ulang tahun sekolah diselenggarakan untuk siswa dan guru karyawan. Siswa mengadakan beberapa lomba yang dilaksanakan dari rumah secara online di selenggarakan oleh OSIS dan MPK. Lomba-lomba yang digelar secara online diantaranya baca puisi, macapat, e-sport. Guru dan karyawan yang sudah mendapatkan vaksin mengadakan kegiatan di sekolah dengan taat prokes. "Kegiatan peringatan ulang tahun yang dilaksanakan di sekolah diantaranya senam kebugaran, jalan sehat, lomba olah raga bulu tangkis, tenis meja, karaoke, sarasehan dan sepeda sehat bersama alumni," jelas Suharyanto, S.Ag selaku ketua panitia. Dukungan dan semangat peringatan ulang tahun SMA Negeri 8 Yogyakarta datang dari berbagai instansi dan alumni. Hal ini tampak dari karangan bunga yang berisi ucapan selamat serta doa yang berjajar menghiasi halaman sekolah diantaranya dari salah satu alumni yang saat ini menjabat Kapolrri, Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Semoga SMA Negeri  8 Yogyakarta akan terus melahirkan para pemimpin bangsa masa depan yang bermanfaat dan amanah. 

                                                                                                              Kontributor: Sumarjiono, S.Pd.