Siswa SMAN 8 'DELAYOTA' Yogyakarta Diterima SNMPTN 2021


Kebanggaan sekaligus rasa syukur para siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan SMA Negeri 8 Yogyakarta setelah portal LTMPT secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada hari Senin, 22 Maret 2021, pukul 15.00 WIB. Harapan yang selama ini tertahan menanti peluang masuk perguruan tinggi negeri dan bersaing dengan pendaftar seluruh siswa SMA secara nasional akhirnya terwujud. Usaha dan jerih payah untuk mendapatkan kesempatan mengikuti tahap awal jalur pendaftaran atau seleksi masuk ke jenjang perguruan tinggi ini terbayarkan setelah melihat hasil pengumuman. 

Dari 106 siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta yang mengajukan diri melalui SNMPTN, dinyatakan lolos ke PTN sejumlah 67 siswa. Sebanyak 64 siswa diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan 1 siswa diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, 1 siswa diterima di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan 1 siswa diterima di Universitas Pembangunan Nasional (UPN). Persentase secara keseluruhan siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN sebesar 63,21%. Hasil ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat . Sebuah prestasi yang layak mendapatkan apresiasi.

Keberhasilan ini bukan melalui usaha sesaat tapi dengan proses belajar yang dijalani penuh kesungguhan. Bagian dari menebar inspirasi untuk selalu berprestasi tanpa henti. Teriring ucapan selamat untuk siswa yang sudah berhasil melalui jalur SNMPTN. Semangat berjuang kepada siswa yang akan mengikuti jalur SBMPTN atau Seleksi Mandiri serta jalur penerimaan lain untuk mendapatkan Perguruan Tinggi sesuai pilihan masing-masing. Kesuksesan bukan datang sendiran namun harus diperjuangkan dengan usaha optimal hingga teraih dalam genggaman.

PAKCl...JAYA!!!

~MRJ~