Jumat, 27-01-2023
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Siswa Berprestasi Seiring Bersiap PTS

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Kesempatan kadang tidak akan datang untuk kedua kalinya. Setiap kesempatan yang ada hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kesibukan bukanlah halangan untuk berusaha mengembangkan potensi serta berprestasi.

Raihan Arandasatya Budi siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 8 Yogyakarta yang berprinsip untuk mencoba setiap peluang yang datang. Kondisi saat ini yang didominasi dengan media digital serta serba online justru menjadi peluang besar untuk mengikuti berbagai event dan lomba di dalam maupun luar negeri tanpa harus hadir di tempat lomba.

Beberapa waktu lalu seiring mempersiapkan diri menghadapi Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 tetap rajin mencari informasi dan mengikuti lomba. HKISO Heat Round 2021 salah satu lomba yang diikuti belum lama ini. Olimpiade Sains Internasional Hong Kong (HKISO) adalah Kompetisi Sains Internasional yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia. Ini terdiri dari 4 kategori utama: Fisika, Biologi, Kimia & Sains Terpadu.Usaha Raihan tidak sia-sia dan berhasil meraih Bronze Medal. 

HKISO diperuntukkan bagi siswa dari Kelas 2 hingga Kelas 10. Ini mengikuti erat Silabus Sains Sekolah Hong Kong dan menguji apa yang telah dipelajari siswa pada tingkat konten mereka. Hal ini memungkinkan peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam berbagai kategori untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka untuk persiapan.

Pemenang dari HKISO Heat Round dapat memiliki kesempatan untuk bekerja dengan peserta dari berbagai wilayah untuk mencoba beberapa eksperimen sekaligus di Singapura ATAU Hong Kong sebagai alternatif.

Olimpiade Sains Internasional Hong Kong, HKISO diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Juara Olimpiade dari Hong Kong, pusat pendidikan terdaftar yang terdaftar di Biro Pendidikan Hong Kong (Nomor Reg EDB: 598 216) untuk menyelenggarakan kelas Olimpiade Sains di Hong Kong.

HKISO untuk menginspirasi keingintahuan dan sikap penemuan, mempromosikan pemahaman bahwa kemajuan telah terjadi dalam bidang ilmiah selama berabad-abad, mendorong integrasi ide dan mata pelajaran, mendorong pencarian kebenaran, serta memungkinkan siswa untuk mempelajari perkembangan ilmu pengetahuan saat ini.

~MRJ~

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan