Rabu, 07-12-2022
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Delayota Kirim 45 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Nasional 2022

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

           Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali menggelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) 2022 Jenjang SMA/MA berbasis ANBK.  Rangkaian kegiatan lomba diawali dengan tahap simulasi uji coba OSN-K yang telah dilaksanakan 17-19 Mei 2022. Simulasi ini  bertujuan untuk mengenalkan sistem aplikasi dan latihan bagi peserta. OSN-K dilaksanakan 23 – 25 Mei 2022.

          SMA Negeri 8 Yogyakarta memanfaatkan peluang kompetisi ini dengan sebaik-baiknya. Persiaoan dan pembekalan pada peserta sudah dilakukan bebrapa waktu yang lalu melalui tatap muka dan online. Siswa pun belajar mandiri untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya. Perwakilan Delayota sebanyak 45 peserta didik yang mengikuti lomba bidang Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Matematika, Astronomi, dan Kebumian.

           Dwi Kurnianingsih, S.Pd selaku staf kesiswaan menjelaskan bahwa layanan sekolah diberikan seoptimal mungkin untuk persiapan lomba ini. “Selama pandemi bimbingan melalui online dan setelah pembelajaran tatap muka bimbingan di sekolah dengan narasumber guru, alumni yang pernah berprestasi pada lomba-lomba sebelumnya,” ujar Dwi. Pelaksanaan lomba bertempat di perpustakaan sekolah. “Perangkat pendukung lomba berbasis ANBK ini sudah disiapkan termasuk jaringan internet yang stabil agar peserta dapat mengikuti dengan baik,” jelas Rindang Puspita, S.Sos. pengelola perpustakaan. Semoga mendapatkan hasil terbaik sesuai harapan. 

Kontributor: Sumarjiono, S,Pd.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan