Kamis, 30-05-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

DELAYOTA Berbagi ‘THR’ Setiap Hari

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Umat Islam menantikan kedatangan bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah untuk meningkatkan ibadah dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Bulan Ramadhan 1444 H sudah dijalani beberapa hari. Aktivitas ibadah selama bulan Ramadhan dilakukan di manapun umat Islam berada termasuk siswa-siswi di sekolah.

SMA Negeri 8 Yogyakarta mengemas kegiatan pembiasaan dan peningkatan keimanan di lingkungan sekolah sejak awal Ramadhan. Kegiatan diselenggarakan oleh OSIS melalui bidang kerohanian Islam, SAI (Sivitas Aktivita Islamika). Pembiasaan dan peningkatan keimanan melalui berbagi THR setiap hari. THR merupakan singkatan dari Thalabul Ilmi Harian Ramadhan.

Kegiatan thalabul ilmi (mencari ilmu) dilaksanakan setiap pagi secara bergantian kelas X dan XI. Kegiatan pagi diawali dengan shalat dhuha, tadarus, kultum. “Kultum berisi materi-materi keagamaan yang berkaitan dengan ibadah dan muamallah yang disampaikan oleh guru sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” jelas Yoga, koordinator kegiatan dari bidang SAI. Peserta didik membuat resume materi dari penceramah dan dilaporkan kepada mentor pengurus SAI. Adapun pelaksanaan kegiatan ibadah bertempat di aula karena masjid sekolah masih tahap renovasi. “Insya Allah sebelum berakhir Ramadhan kita dapat melaksanakan kegiatan ini di Masjid Baitul Ilmi yang sudah dalam proses penyelesaian berkat izin Allah SWT dan dukungan alumni, komite, guru, karyawan serta orang tua siswa,” jelas Sugeng Dhanie, M.Pd salah satu guru agama Islam di hadapan para siswa. [Mr.Marj]

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan