Minggu, 28-04-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Penanaman karakter untuk murid agar turut melestarikan budaya dengan berbagai cara. SMA Negeri 8 Yogyakarta mengadakan kegiatan kirab budaya, Kamis, 7 Maret 2024. Kirab budaya dalam rangka memperingati hari jadi Daerah Istimewa Yogyakarta. ” Sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY Nomor: 400.14.1.1/4414, tentang peringatan Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta, SMA Negeri 8 Yogyakarta akan melaksanakan Kirab Budaya dan Tabuh Gamelan,” kata Slamet Nugroho, S.Pd selaku wakil kepala sekolah urusan kesiswaan beberapa hari sebelum pelaksanaan.

Kirab budaya diikuti murid kelas X, XI, XII, guru dan karyawan dengan memakai pakaian gagrag Ngayogyakarta. Kegiatan kirab dimulai dengan berkumpul di lapangan sepak bola halaman belakang sekolah. Rangkaian kirab diawala pembukaan sambutan kepala sekolah, Sri Suyatmi, S.Pd sekaligus pelepasan dimulai dari pembawa bendera merah putih, bendera Pakci, peleton inti, perwakilan ekstra kurikuler, penabuh gamelan, guru, karyawan dilanjutkan kelas XII MIPA 1 diikuti kelas-kelas lainya yang didampingi wali kelas. Rute kirab dimulai dari gerbang belakang sekolah, Jalan Timoho, Jalan Kusumanegara dan kembali ke SMA Negeri 8 Yogyakarta, Jalan Sidobali 1.

Setelah kegiatan kirab dilanjutkan aktivitas kreativitas siswa dengan lomba yel-yel setiap kelas. “Kegiatan lomba yel-yel ini untuk memeriahkan rangkaian kirab peringatan hari jadi Daerah Istimewa Yogyakarta dan refreshing untuk teman-teman terutama kekak kelas XII yang baru saja menyelesaikan ASPD,” jelas Adyuta Candra kelas XII MIPA 6 selaku Ketua OSIS.

Kontributor : =AJ=

Link Dokumentasi Kirab Budaya : https://drive.google.com/drive/folders/1EYh1AxN1Qa9z7WiYbuY5PGRpHp6M79iK?usp=sharing

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan