Senin, 15-04-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

OSIS dan MPK Gathering Interaktif Tingkatkan Sinergisitas Leadership

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Peran Organisasi Siswa Intra Sekolah dan Majelis Perwakilan Kelas sangat penting dalam peningkatan kegiatan-kegiatan untuk siswa. Pengurus OSIS dan MPK sebagai pemantik sekaligus motor penggerak untuk kegiatan yang berkualitas dan mewujudkan kepemimpinan murid (student agency). Kemampuan dalam personal kerja sama tim sangat menentukan keberhasilan realisasi program-program yang sudah direncanakan. Sinergisitas pengurus dalam kolaborasi pun sangat ditentukan kemampuan manajemen organisasi.

SMA Negeri 8 Yogyakarta menggelar gathering untuk pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2023/2024 yang bertajuk “Semangat Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dalam Organisasi”. Kegiatan gathering dilaksanakan Minggu, 17 Maret 2024 di aula sekolah dengan kegiatan sharing pengalaman secara interaktif, keakraban dan buka puasa bersama. Dadan Dwiko Wicaksono siswa kelas XI MIPA 6 mengungkapkan “gathering ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK dan dikemas interaktif yang diawali kegiatan sharing dari alumni, kultum menjelang buka puasa oleh pak Wahyu Pratama, shalat Maghrib bagi yang beragama Islam dilanjutkan dengan keakraban”. Hal senada diungkapkan oleh Slamet Nugroho, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam sambutanya. “Kebersamaan harus dibangun oleh seluruh personil pengurus supaya dapat bekerja sama dengan harmonis,” tegasnya.

Hadir sebagai pemateri alumni Delayota angkatan tahun lulus 2022, Ratu Annisa Maurisaliha. Alumni yang menginspirasi ini tercatat sebagai mahasiswi Teknik Kimia, Universitas Gadjah Mada. Semasa menjadi siswa di Delayota mampu membuktikan bahwa akademik dan organisasi dalam berjalan dengan optimal. Saat itu menjabat sebagai Ketua MPK periode 2020-2021. “Pengalaman organisasi ini sangat bermanfaat ketika menjadi mahasiwa karena terpilih menjadi duta dalam berbagai kegiatan di kampus, seorang pemimpin mampu mengorganisasi dan kolaborasi potensi organisasi” terangnya penuh percaya diri. Anggota IKAPAKCI yang menjadi keluarga KAGAMA ini memiliki pengalaman organisasi yang inspiratif. Treasuret at SRE UGM (2022-2023), Staff of Public Relation and Public Opinions KMTK (2023-2024), Co-Facilitator PPSMB Pionir Gadjah Mada (2023), dan Director of finance at SRE UGM (present). “Mari alumni Delayota menebar inspirasi dan motivasi di mana saja,” ajaknya sambil tersenyum manis. Sosok lembutnya orang tidak akan menyangka kepiawaian dalam memimpin organisasi tapi dia telah memberi bukti. Pakci… Jaya…!!!

Kontributor : =AJ=

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan