Kamis, 30-05-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Kepala Sekolah Se-Kaltim Kunjungan ke SMA Negeri 8 Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Pengelolaan sekolah berperan penting dalam pengembangan sekolah. Kunjungan kerja, study banding merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan pengelolaan sekolah. Hal ini yang diprogramkan pemerintah daerah Kalimantan Timur dengan mengirimkan kepala sekolah melakukan study banding ke SMA Negeri 8 Yogyakarta (29/4). Peserta study banding sejumlah 35 orang yang tersebar dari beberapa wilayah setempat.

Peserta study banding diterima Sri Suyatmi, S.Pd., Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta beserta staf pengelola sekolah di ruang Audio Visual (AVA). Peserta antusias menyimak pemaparan dari Sri Suyatmi, S.Pd. berkait manajemen sekolah dan program kurikulum dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum Dr. Sri Utari, M.Pd.Si serta Slamet Nugroho, S.Pd., selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Pemaparan yang dikemas interaktif mendapat respon positif dari peserta terutama pada sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan terkait kebijakan, optimalisasi aset, komite sekolah, pengelolaan anggaran, kegiatan pendalaman materi, klinis pembelajaran, pengelolaan ekstra kurikuler menjadi bahan diskusi yang inspiratif.

Peserta study banding pun merasa senang ketika diajak berkeliling lingkungan sekolah. Penataan gedung, ruang kerja, ruang kelas, tempat belajar, taman, perpustakaan, ruang multi media, laboran, kantin sampai area parkir dan lapangan olah raga tak lepas dari pengamatan. “Saya merasa senang dan bersyukur dapat sampai di SMA Negeri 8 Yogyakarta dan siap menginspirasi warga sekolah di Kalimantan nanti,” ungkap Bu Dian dari Sekolah Pasir Putih Kalimantan Timur sambil sesekali bercerita perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan sambil tersenyum penuh makna.

Kontributor : AJ

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan