Senin, 24-06-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Kunjungan ke SMA Negeri 8 Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh melakukan kunjungan studi banding ke SMA Negeri 8 Yogyakarta (16/5). Peserta kunjungan didominasi kepala sekolah dari dinas pendidikan Lhoksumawe. “Kabar keunggulan SMA Negeri 8 Yogyakarta akhirnya membawa kami beserta seluruh rombongan sampai di sini dan berharap menambah pengetahuan untuk meningkatkan layanan pendidikan khususnya sekolah-sekolah di Lhokseumawe dan Aceh pada umumnya,” ujar H. Tantawi, S.IP, MAP anggota Komisi A DPRD Aceh yang mendampingi kunjungan.

Pernyataan senada diungkapkan Supriariadi, S.Pd, M.Pd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, “Kami berharap mendapatkan informasi yang akan menjadi strategi dalam pengelolan sekolah, program unggulan kurikulum dan program kesiswaan terkait PPDB dan kegiatan siswa termasuk ekstrakurikuler.” Selama hampir 90 menit waktu efektif dengan pemaparan dari Sri Suyatmi, S.Pd. Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta, dr. Sri Utari, M.Pd.Si, wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Slamet Nugroho, S.Pd.

Ceramah interaktif dan tanya jawab seputar kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru membuat peserta antusias menyimak karena ada beberapa perbedaan terkait juknis pelaksanaan. Setelah sesi pemaparan selesai, peserta kunjungan melakukan observasi di lingkungan sekolah. Keberadaan mereka selama di Yogyakarta akan mengoptimalkan mempelajari perkembangan budaya Yogyakarta dan prestasi-prestasi pendidikan.

Dokumentasi Kunjungan Lhokseumawe Aceh Silakan unduh di sini.
https://drive.google.com/drive/folders/1QcIsI8k1Qplf6xbRvsjD92tmlGfBU7jj?usp=sharing

Kontributor : =AJ=

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan