Senin, 15-07-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Delayota Rayakan Idul Adha 1445 H Berbagi pada Sesama

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Perayaan Idul Adha merupakan salah satu momentum yang ditunggu para siswa khususnya yang beragama Islam untuk melakukan kegiatan sebagai bentuk keteladanan dan melaksanakan tuntunan. Kegiatan berqurban sekaligus mempererat silaturahmi dengan sesama. Silaturahmi bagi para shahibul qurban, panitia dan masyarakat yang berhak menerima bantuan qurban. Siswa-siswi SMA Negeri 8 Yogyakarta dengan penuh semangat dan termotivasi positif untuk menjalin Ukhuwah Islamiyyah. Keteladaan kisah mulia Nabi Ibrahim AS yang taat perintah Allah SWT akan menjadi inspirasi keimanan bagi para siswa sejak muda.

Sivitas Aktivita Islamika (SAI) sebagai Kerohanian Islam (Rohis) SMA Negeri 8 Yogyakarta mengadakan kegiatan Idul Adha 1445 H dengan penyaluran hewan qurban ke berbagai tempat. Pengadaan hewan Qurban melalui donasi berbagai pihak dalam kegiatan galang dana yang diadakan oleh SAI sejak beberapa minggu sebelum hari raya tiba. Peran serta dan keaktifan siswa-siswi, guru-guru, orang tua beserta alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta dalam kegiatan galang dana ini sangat terasa. Galang dana yang dilaksanakan secara online dan offline dalam rentang waktu 21 Mei sampai 16 Juni 2024 membuka peluang bagi seluruh keluarga Delayota untuk berkontribusi bersama.

Pengumpulan galang dana berhasil untuk pengadaan hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Penyaluran hewan qurban untuk beberapa tempat melalui kriteria yang ditentukan panitia serta konsultasi dengan pihak sekolah. Hewan Qurban sebanyak 3 ekor kambing disalurkan ke Desa Nglegok, Kelurahan Giritirto, Gunungkidul. Penyembelihan dan pendistribusian daging qurban 1 ekor sapi telah dilaksanakan Rabu, 19 Juni 2024 oleh jamaah Masjid Darussalam Padaan Kliwonan, Banjarharjo, Kec. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibantu oleh panitia dari perwakilan SAI serta guru-guru pendamping kegiatan.

Kontributor : =AJ=
Revisi, kritik dan saran isi tulisan hubungi : 0812 273 5546

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan