Senin, 15-07-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Delayota Gelar Puncak Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Pada tanggal 20 Juni 2024 bertepatan penerimaan hasil belajar dan kenaikan kelas SMA Negeri 8 Yogyakarta menyelenggarakan sebuah pameran karya kewirausahaan, kehidupan berkelanjutan, serta kearifan lokal yang menjadi bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Acara ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan dan semangat berinovasi di kalangan pelajar. Selain itu, pelajar juga diajarkan untuk dapat lebih mencintai lingkungan dengan mendaur ulang sampah menjadi barang yang dapat dimanfaatkan kembali. Pada tema kearifan lokal siswa belajar kearifan lokal pengenalan budaya di lingkungan Kraton Yogyakarta. Pameran ini berhasil mengumpulkan sejumlah karya kreatif dan inovatif dari para siswa Delayota, memberikan peluang kepada mereka untuk memamerkan karya hasil bakat dan keahlian pada orang tua siswa serta masyarakat.

SMA Negeri 8 Yogyakarta mengundang dan mengajak masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan panen karya ini. Orang tua siswa dan masyarakat dapat melihat dan menikmati produk hasil karya serta penampilan peserta didik pada setiap kelas.

“Kegiatan panen karya P5 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang kewirausahaan, kebudayaan, kearifan lokal di Yogyakarta, serta mengembangkan keterampilan kreatif, inovatif, memperkuat komunikasi dan kerja tim di setiap kelas,” jelas Dina Rustiningsih, M.Pd selaku Koordinator P5. Hal senada disampaikan oleh orang tua siswa yang turut serta mengapresiasi kegiatan P5 yang selama ini sebatas mendengarkan cerita kegiatan anak-anak di rumah. “Senang sekali dapat menikmati karya anak-anak di setiap kelas sebagai hasil belajar mereka di sekolah dan menjadi obrolan mengasyikan nanti di rumah apalagi bersamaan dengan pengambilan rapor ini,” ujar Dwi Kurnianingsih, salah satu orang tua siswa sambil tersenyum puas.

Silakan unduh dokumentasi Panen Karya P5 di sini.
https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1Axvsmw3y5gqh9vlqfsW2HuKCvCBdxjrL

Kontributor : =AJ=
Revisi dan kritik, saran tulisan hubungi 0812 273 5546

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 8;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 41;

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan