Senin, 15-07-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi Siap Adopsi Strategi Delayota Bina Prestasi Siswa

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Prestasi siswa merupakan salah satu bukti layanan yang diberikan sekolah mampu mengakomodasi potensi dan kompetensi peserta didik selama pembelajaran. Ada beberapa faktor yang mendukung untuk mengantarkan peserta didik meraih prestasi di berbagai bidang. Kegiatan akademik dan non akademik menjadi pemantik dalam mengarahkan pembinaan peserta didik agar berprestasi secara optimal. Hal inilah yang mendorong SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi mengadakan studi banding yang diterima Sri Suyatmi, S.Pd Kepala SMA Negeri 8 Yogyakarta dan Dr. Sri Utari, M.Pd.Si selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yang memberikan pemaparan materi pengelolaan pembelajaran, strategi peningkatan prestasi akademik, optimalisasi penerimaan lulusan ke Perguruan Tinggi Negeri serta Slamet Nugroho, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang memaparkan strategi pengelolaan kegiatan non akademik. (20/6)

Pendampingan belajar dan layanan pemilihan study lanjut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan siswa berprestasi. “Saya memilih SMA Negeri 8 Yogyakarta untuk studi banding ini memang tepat sampai harus memaksa diri untuk mulai dari mana menerapkan strategi di sekolah setelah menyimak pemaparan prestasi siswa Delayota yang hampir merata di semua bidang,” ujar Pak Sigit, sapaan akrab Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi usai menerima pemaparan dari Wulandari Wardoyo, S.Pd dan Pipit Haryani, S.Pd. di ruang Bimbingan Konseling.

Penguatan literasi siswa yang menjadi tuntutan kebutuhan saat inipun perlu pengelolaan yang tepat agar siswa mendapat wawasan dan pengetahuan sebagai bekal untuk menghadapi uji kompetensi maupun kompetisi. Beberapa kerja sama sekolah dengan pihak luar pun membuka peluang dalam pemenuhan kebutuhan siswa termasuk layanan perpustakaan. Observasi layanan perpustakaan dan pengelolaan literasi bersama Nunik Sri Ritasari, M.Pd selaku Koordinator Perpustakaan.

Pengelolaan administrasi perkantoran di sekolah tak luput perannya dalam melancarkan birokrasi dalam layanan pemenuhan kebutuhan siswa untuk mengikuti lomba-lomba serta dukungan kerja sama sekolah dengan instansi/lembaga lain. Layanan prima bidang persuratan kepegawaian dan administrasi akan memudahkan segala urusan. Agustin Purwandari, S.Pd. M.M selaku Kepala Tata Usaha dan narasumber pengelolaan Tata Usaha memaparkan standarisasi layanan prima di sekolah.

Kunjungan studi banding dari berbagai sekolah selain menjadi jejaring dalam penyelenggaraan pendidikan sekaligus upaya untuk selalu meningkatkan layanan pembelajaran yang semakin baik.

Kontributor : =AJ=
Revisi, saran dan kritikan tulisan hubungi 0812 273 5546

Silakan unduh dokumentasi kunjungan SMA Islam 4 Al Azhar Bekasi di sini.
https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1WAab9UGkq8bfQvpxUqpydUuv6cW1emAB

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan