Senin, 15-04-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

KAWAI, Upayakan Muslimah Makin Salihah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Penguatan keimanan diberikan seiring perkembangan usia. Sejak anak-anak, remaja waktu yang penting untuk mengenalkan dasar-dasar keagamaan yang akan diterapkan hingga dewasa. Sivitas Activita Islamika (SAI) merupakan bidang kegiatan OSIS SMA Negeri 8 Yogyakarta berusaha mernacang dan melaksanakan program-program untuk penguatan keimanann para siswa yang beragama Islam.

Belum lama ini diadakan kegiatan ceramah dan talk show bertajuk KAWAI. Kegiatan Keakhwatan SAI (KAWAI) menghadirkan pembicara Ustadzah Annisa Widayati, S.Pt. Narasumber yang aktif dalam dunia dakwah Islam sejak tahun 2016 memiliki banyak pengalaman dalam bidang remaja. Pengalaman sebagai presenter dan reporter di berbagai media audio visual di TVRI dan Televisi Swasta lainnya. Beberapa penghargaan dan sertifikat nasional meneguhkan profesinya. Motto hidupnya pun menggelitk, “jika kau tak mampu bersaing dengan orang shalih karena amalany maka bersainglah dengan pendosa yang bertaubat dengan istighfarnya.”

Kegiatan KAWAI berupa ceramah dan talk show menyuguhkan materi “Ketika Hijab Terasa Berat”. Hijab bagi para perempuan masih menjadi tantangan. Hal inilah yang menjadi dasar keputusan itu. Jasmine siswa kelas XI MIPA 1 sebagai Wakil ketua divisi media selaku penyelenggara berharap kegiatan ini bermanfaat bagi para muslimah Delayota . “Kegiatan hari ini merupakan salah satu program dari Divisi Keakhwatan SAI,” ujar Jasmine. Beberapa siswa megapresiasi kegiatan KAWAI ini dengan semangat dan antusias. “Kami makin semangat untuk berhijab,” cetus Azzahra dan Tiara siswi kelas XI MIPA 7 dan XI MIPA 4 usai mengikuti kegiatan tersebut. [10032023_AJ]

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan