Senin, 15-07-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Lokakarya Beasiswa Ikapakci

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Ikapakci bersama SMA N 8 Yogyakarta menyelenggarakan Lokakarya Program Beasiswa Ikapakci yang bertempat di Ruang AVA SMA N 8 Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh 28 peserta dari unsur guru, komite sekolah, dan dibuka oleh Sekjen Ikapakçi, Bp. Bambang Priatmono Soediro, mewakili Ketua Umum Ikapakçi. Acara ini diselenggarakan untuk membangun koordinasi dan tindak lanjut program beasiswa tersebut. Lokakarya ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas dan keterpaduan dalam pelaksanaan program Beasiswa Ikapakci. Acara dimulai pukul 08.00 dan terbagi menjadi tiga sesi yang membahas berbagai aspek terkait program beasiswa alumni.

Sesi pertama, yang dimulai pada pukul 09.00, membahas cakupan kegiatan program beasiswa alumni. Peserta diberikan pemahaman mendalam tentang manfaat dan ruang lingkup program beasiswa, serta cara untuk memperluas dampak positifnya dalam mendukung pendidikan di SMA N 8 Yogyakarta.

Sesi kedua, yaitu Strategi Komunikasi dan Penggalangan Dana, menjadi fokus pada pukul 10.30. Di sesi ini, peserta diajak untuk merumuskan strategi komunikasi yang efektif dalam mempromosikan program beasiswa kepada publik, serta mempelajari teknik penggalangan dana yang efisien untuk mendukung keberlanjutan program.

Terakhir, sesi ketiga pada pukul 13.00, membahas tentang pengelolaan dana beasiswa alumni. Peserta membahas panduan praktis tentang cara mengelola dan mendistribusikan dana dengan efisien dan transparan, serta tanggung jawab yang terkait dengan pengelolaan dana tersebut.

Bp Guntarto, alumni Angkatan 82 menyampaikan “Saya pribadi bangga dan terharu atas dukungan dan kerjasama itu. Semoga semangat yang sama tetap dapat kita pelihara hingga terbentuknya kelembagaan Beasiswa Alumni SMAN 8 Yogyakarta.” Dengan diadakannya Lokakarya Beasiswa Ikapakci ini, diharapkan terjadi sinergi antara semua pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan program beasiswa di SMA N 8 Yogyakarta, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi peserta didik yang membutuhkan. Penulis (IAY)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan