Senin, 15-07-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

Delayota Raih Juara 1 O2SN Cabang Karate

Prestasi merupakan inspirasi nyata menjadi motivasi membuktikan potensi yang dimiliki siswa. Sekolah memberaikan layanan pendidikan dengan pembelajaran akademik dan non akademik. Selain mendapatkan layanan pembelajaran siswa pun berkesempatan mengoptimalkan bakat dan minatnya dalam berbagai bidang. Olah raga salah satu bidang yang membuka peluang siswa untuk berkarya. Berbagai keuntungan didapatkan ketika menekuni bidang ini. Badan terlatih dan terjaga kesehatannya serta mengukir prestasi dalam kompetisi.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI/Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang Olahraga yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sedarajat. Ajang O2SN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesiauntuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

SMA Negeri 8 Yogyakarta membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengikuti berbagai ajang lomba termasuk bidang olah raga. Motivasi diberikan oleh sekolah melalui penelusuran bakat pada saat kegiatan belajar oleh guru olah raga. Selanjutnya pendampingan pada saat persiapan lomba. Terbukti upoaya ini membuahkan hasil nyata. Alia Alva Rahmasari, siswi kelas X E7 Delayota berhasil meraih juara 1 cabang karate dalam O2SN yang diselenggarakan 18-22 Mei 2024. Motto yang digelorakan O2SN 2024 “Merdeka Berprestasi, Talenta Olah Raga Menginspirasi” dapat menjadi pemacu untuk maju. “Siswa-siswa yang memiliki bakat dalam bidang olah raga dapat disalurkan melalui hobi dan kompetisi sehingga akan semakin termotivasi ketika meraih prestasi,” jelas Rais Bekti Wibowo, S.Pd. selaku guru olah raga yang setiap kegiatan belajar mengajar sekaligus melakukan pengamatan siswa-siswi yang berpotensi diikutkan dalam berbagai ajang lomba. Hal senada diungkapkan wali kelas X E7, Rina Dwi Astuti, S.Pd. . “Siswa-siswi yang memiliki potensi dan mendapatkan pembimbingan serta pendampingan yang terarah akan terlatih secara profesional untuk meraih prestasi optimal,” tegasnya sambil tersenyum turut bangga dengan prestasi siswi ampuanya.

Kontributor : =AJ=