Jumat, 27-01-2023
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

SAI Berbagi Latih Siswa Peduli

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan umat Islam. Bulan yang penuh dengan nuansa pendidikan. Aktivitas ibadah selama Bulan Ramadhan bagi umat Islam merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan diri melalui berbagai kegiatan yang bernilai ibadah. Seiring dengan sekolah selaku lembaga penyelenggara pendidikan maka bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk memberikan keteladanan bernuansa pendidikan bagi para siswa. 

OSIS melalui bidang kegiatan kerohanian Islam, SAI mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan 4 kali pekan lalu pada hari Sabtu, Minggu, Selasa, Rabu di daerah Wojo, Wirosaban, Ngabean, Dongkelan hingga Lempuyangan dan terakhir mengambil titik kegiatan di depan SMA Negeri 8 Yogyakarta yang beralamat di Jalan Sidobali 1, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta. “Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan oleh siswa kelas XI dan X,” jelas Raka siswa kelas XI yang mendapat jadwal berugas hari itu di depan sekolah. 

Kondisi pandemi ini membutuhkan kepedulian dan perhatian semua orang untuk saling membantu terutama di bidang ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.  Sasaran kegiatan di daerah yang sudah dipilih serta pengguna jalan yang melintas seperti pemulung, tukang becak, pengamen maupun warga yang dipandang membutuhkan bantuan. “Target kegiatan berbagi takjil ini untuk meningkatkan kepekaan sosial para siswa dan merasakan indahnya berbagi pada sesama,” jelas Suharyanto, S.Pd.I guru Pendidikan Agama Islam saat ditemui terpisah. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan realisasi ibadah dan keteladanan untuk senantiasa bersedekah sekaligus memberi ruang bagi siswa serta orang tua siswa muslim menyalurkan sumbangan, tandasnya.

Kontributor : Sumarjiono,S.Pd.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan