Kamis, 30-05-2024
  • Selamat Datang Di SMAN 8 Yogyakarta, The Inspiring School Of Jogja

“Debuters Jogja” Menyerbu Delayota

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Animo pelajar SMP di Yogyakarta untuk mengikuti try out yang digelar SMA Negeri 8 Yogyakarta tinggi. Hal ini tampak dari antusias para “Debuters” sebutan bagi peserta Debut (Delayota Buat Try Out) yang memadati kompleks SMA Negeri 8 Yogyakarta sejak pagi hari, Sabtu lalu (20/4). Peserta Debut tidak hanya dari wilayah Kota Yogyakarta namun juga berasal dari beberapa SMP di Jawa Tengah. Tingkat akurasi yang tinggi terhadap SMA Negeri 8 Yogyakarta menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap sekolah yang terletak di Jalan Sidobali 1, Muja Muju, Umbulharjo ini sebagai salah satu sekolah unggulan di Yogyakarta.

Pelaksanaan Debut secara profesional diselenggarakan sekolah melalui kegiatan OSIS yang mekanismenya sudah dirancang oleh panitia yang terdiri dari siswa. Guru selaku pembimbing OSIS mengarahkan sejak perencanaan sampai pelaksanaan. Adapun untuk pengadaan sarana try out melalui pengerjaan soal ini bekerja sama dengan salah satu bimbingan belajar ternama di Yogyakarta. Rangkaian try out tidak hanya mengerjakan soal namun ada display dan pentas seni yang didukung oleh bidang-bidang ekstrakurikuler. Selain iitu stand-stand makanan sebagai sponsor kegiatan turut memeriahkan sekaligus memenuhi kebutuhan makan para peserta try out.

Apa kabar para Debuters Jogja? teriak pembawa acara saat memandu acara panggung seni di lapangan basket sekolah yang dikemas secara artistik untuk mendukung penampilan para siswa. “There is Always A Bright Side….!!!” seru para peserta sambil menerikan jargon DEBUT 2024. Panggung seni digelar usai peserta mengerjakan soal di kelas-kelas. Sajian pementasan tidak hanya sekadar hiburan seni namun ada sharing sesion inspiratif yang menghadirkan narasumber Sadam Permana. Sadam yang memiliki beragam prestasi diantaranya mengikuti lomba debat dan beberapa diantaranya berhasil menorehkan prestasi, seperti Juara 2 Debat Hukum Nasional Law Fair 2022, Juara 2 Lomba Debat APDN 2022, Selain itu, dirinya juga pernah meraih prestasi sebagai Mahasiswa Berprestasi Non Akademik Fakultas Hukum UI 2021. Tak heran jika kehadiranya mendatangkan pesona tersendiri bagi para Debuters. Apalagi media sosial Tik Tok saat ini turut menviralkan nama Sadam sebagai salah satu tiktoker.

Para Debuters menyaksikan penampilan dari Gaparci, unjuk kelincahan Cheer Leaders Delayota, kepiawaia n Orkestra D’Minors, display karya Jurnalistik Delayota serta penampilan band-band siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta salah satunya Bandtrokan yang tampil memukau siang itu. Kesan senang dan puas terungkap dari para Debuters. Aisyah siswi SMP Negeri 5 Yogyakarta dan Nia dari SMP Negeri 6 Yogyakarta sangat tertarik masuk SMA Negeri 8 Yogyakarta setelah mengukuti DEBUT. “Kakak-kakak di Delayota tampak terorganisasi dengan baik dan tertata dalam berkegiatan, tadi ketika dari kelas setelah selesai try out, semua peserta dapat diarahkan dengan baik dan rapi menuju outdoor kegiatan ini,” ungkapnya dengan wajah kagum. Kalau masuk SMA Negeri 8 Yogyakarta ingin masuk Jurnalistik, tambah Nia.

Hal senada diungkapkan Adyuta, Ketua OSIS SMA Negeri 8 Yogyakarta. “Alhamdulillah… Kegiatan DEBUT 2024 ini melibatkan MPK, OSIS dan Panitia Siswa yang memiliki tanggung jawab masing-masing, secara keseluruhan terlaksana dengan baik sesuai harapan namun kami tetap akan ada evaluasi untuk peningkatan kegiatan yang lebih baik lagi,” ujar Yuta sambil tersenyum manis dan merasa bangga berkegiatan bersama teman-teman di Delayota.

Kontributor : AJ

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan